Sukses

Parenting

Waspadai Anoreksia Pada Anak

Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang anoreksia ya Ladies? Anoreksia adalah gangguan dimana sesorang menjadi sangat takut dengan kenaikan berat badannya, sehingga ia tidak ingin makan atau bahkan memuntahkan lagi makanannya.

Tidak terbayang bukan jika anak Anda yang mengalaminya?  Orang yang mengalami anoreksia biasanya mudah sedih, marah, atau merasa tertekan. Tugas orang tua harus memperhatikan pola makan si anak ya.

Jangan sampai dibiarkan sekian lama dn menjadi kebiasaan buruk mereka. jika si anak telah mengalami anoreksia, maka Anda harus membawanya ke dolter atau ahli medis lain. Karena orang yang mengalami anoreksia harus secepatnya diberi penanganan sebelum tubuhnya habis karena kekuarangan nutrisi.

Namun, tahukah Anda apa saja tAnda-tAnda anak yang mengalami anoreksia? Seperti yang dikutip dalam kidshealty.org menjelaskan beberapa tAnda-tAnda dari anak yang mengalami anoreksia. Simak baik-baik ya Ladies!

1.    Kehilangan banyak berat badan yang terlihat sangat jelas
2.    Menyangkal perasaan lapar, padahal sebenarnya rasa lapar itu ada
3.    Tidak mau makan atau mengaku tidak lapar setelah melakukan aktifitas olahraga yang sangat banyak
4.    Selalu merasa bahwa dirinya gemuk, dan tidak ada kepuasan terhadap bentuk padan yang dimilikinya
5.    Serta tidak jarang mereka akan menarik diri dari lingkungan sosialnya. Mereka biasanya tidak mau untuk datang ke pesta ulang tahun teman, atau keluar bersama teman-teman untuk sekedar makan malam.
6.    Sering kali mereka terlihat untuk sengaja mengeluarkan makanan yang telah mereka konsumsi sesaat setelah makan.

Nah, Ladies jika Anda telah menemukan tAnda-tAnda tersebut pada anak Anda, jangan ragu untuk memeriksakannya ke dokter ya!

Oleh Gilang Pratiwi


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading