Sukses

Parenting

Rahasia Penyebab Keguguran

Keguguran, atau yang dikenal dalam bahasa Inggris yang lebih keren dengan nama miscarriage, adalah peristiwa saat bayi yang masih berada dalam kandungan meninggal karena suatu sebab. Tentu saja merupakan sebuah kejadian yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang tua.

Disaat masih banyak pasangan diluar sana yang belum bisa memiliki anak, mereka harus menghadapi kenyataan bahwa mereka tidak akan bisa melihat wajah calon buah hati mereka saat dilahirkan. Tak sedikit wanita yang mengalami stress berat dan frustasi karena kehilangan calon anak yang sudah di idam-idamkan.

Berdasarkan lansiran oleh everydayhealth.com, kemungkinan keguguran ini cukup tinggi yakni sekitar 15 hingga 20 persen dari total kehamilan yang terjadi. Dan seringkali terjadi pada usia kehamilan yang baru menginjak 3 bulan pertama. Tak jarang juga keguguran terjadi di minggu awal kehamilan, bahkan disaat sang ibu belum menyadari status kehamilannya.

Carl P. Weiner, MD, MBA, seorang professor dan kepala bagian Obstetrics dan Gynecology di University of Kansas School of Medicine, menyebutkan bahwa keguguran sering diakibatkan oleh masalah pada perkembangan si jabang bayi atau di bagian plasenta. Ia juga menambahkan bahwa sekitar tiga perempat kasus keguguran yang terjadi, dikarenakan oleh kromosom yang tidak normal atau kesalahan pada saat pembuahan.

Tak hanya itu, beberapa gangguan kesehatan sang ibu juga bisa memperbesar resiko keguguran lho Ladies. Beberapa diantaranya adalah penyakit jantung, diabetes, kolesterol dan juga kelainan system imun.

Ladies tidak ingin mengalami hal mengerikan ini bukan? Oleh sebab itu jaga kesehatan Anda ya. Agar anak dalam kandungan Anda bisa lahir dengan kondisi sehat sempurna.

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading