Sukses

Parenting

Perlindungan Utama Dari Keguguran

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh pasangan yang sedang mengharapkan kehadiran seorang anak dalam keluarga mereka. Dengan memiliki anak, keluarga baru bisa dianggap lengkap dan bahagia. Apalagi di daerah Indonesia khususnya Jawa, pasangan yang belum memiliki anak pasti akan terus diberondong dengan pertanyaan kapan akan memiliki anak oleh keluarga mereka.

Tentu tidak ada wanita yang ingin atau dengan sengaja menggugurkan kandungannya karena alasan sepele. Bagi kebanyakan wanita, hamil merupakan salah satu peristiwa terbesar dalam hidup mereka. Oleh karena itu, keguguran sering mengakibatkan stress dan frustasi pada keluarga yang mengalaminya.

Demi menghindari hal tersebut Ladies, Anda perlu melakukan tindakan awal untuk melindungi kandungan dan calon bayi Anda dari bahaya keguguran. Meskipun kebanyakan kasus keguguran tidak dapat dicegah, namun masih ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memperkecil kemungkinan terjadinya keguguran ini seperti disarankan everydayhealth.com berikut:

1. Biasakan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi dan olahraga yang cukup sebelum kehamilan.

2. Secara rutin periksakan kondisi kandungan Anda. Jangan lupa untuk mengikuti anjuran dokter untuk melakukan tes atau screening.

3. Jangan merokok! Kecuali jika Anda memang sengaja ingin keguguran, ya silakan saja.

4. Jauhkan diri Anda dari alkohol dan obat-obatan terlarang.

5. Jika Anda memiliki masalah kesehatan yang cukup serius, jangan lupa untuk check up rutin sebelum dan selama kehamilan.

Satu hal lagi nih Ladies. Meskipun Anda pernah mengalami keguguran beberapa kali, hal tersebut tidak berarti Anda tidak memiliki rahim atau kandungan yang sehat. Jangan menyerah dan tetap terus berusaha ya Ladies!

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading