Sukses

Parenting

Makanan Untuk Anak Saat Dia Sakit

Kondisi anak yang tubuhnya mengalami demam, memang mengkhawatirkan bagi orang tua, terutama saat dia mulai malas untuk makan. Keinginan si anak yang tidak mau makan ini yang menjadikan orang tua lebih khawatir lagi, karena disaat sakit si anak harus tetap makan agar kebutuhan gizinya terpenuhi, dan bisa lebih cepat sembuh, malah dia tidak mau makan sedikit pun.

Menurut livestrong.com saat si anak tidak mau makan, itu tidak apa-apa namun, berilah dia minum sesering mungkin. Pada saat anak terserang demam, demam yang dia rsakan itu menguras cairan tubuh anak. Jadi berikan lah banyak minum untuk anak anda agar dia tidak mengalami dehidrasi. Jangan memberikan minuman yang mengandung kafein karen akan membuatnya mudah buang air kecil, serta jangan memberinya jus buah dan minuman elektolit, karena hal ini akan memperburuk kondisi anak.

Bila si anak sudah mulai lapar dan memiliki keinginan untuk makan, merilah dia makan secukupnya. Jangan lupa untuk menyiapakan makanan yang bergizi bagi si anak agar kondisi tubuhnya bisa lebih sehat. Siapkan makanan yang mengandung karbohidrat, serta sayur, kentang trebus, wortel, dan kacang polong sebagai penambah vitamin untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya saat dia demam.

Anda juga bisa memberikan Berikan makanan yang tidak begitu berat untuk si anak agar dia bisa makan dengan lahap dan bisa lekas sembuh. Anda bisa memberikan dia makanan lain yang menarik, seperti roti polos dan daging ayam yang mungkin dia gemari.

Oleh: Nastiti Primadyastuti


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading