Sukses

Parenting

Kehamilan Minggu Ke-24

Ladies, dilansir dari parenting.com, pada minggu kedua puluh empat bayi Anda akan memiliki panjang sekitar 12 inchi dengan berat setengah setengah kilo lebih sedikit. Sudah cukup besar, bukan?

Kemudian, wajah bayi Anda sudah terkonstruksi lebih jelas sehingga Anda bisa melihat wajah manisnya dalam pemeriksaan USG. Bayi Anda sudah memiliki mata dan telinga yang sudah berkembang.

Karena sudah cukup besar, dia tidak bisa lai berguling-guling dan berputar-putar. Namun, dia akan berusaha sedekat mungkin menyentuh dan merasakan lingkungan sekelilngnya.

Selain itu, indra pendengarnya sudah berkembang jauh lebih baik. Dia memberikan perhatian khusu kepada suara bising, yang bisa membuat dia resah sepanjang hari.

Dengan ukuran bayi yang lumayan besar, tubuh Anda akan mulai ditumbuhi stretch mark. Stretch mark berwarna merak akan tumbuh di daerah abdomen, dan bisa juga muncul di payudara dan pinggang. Namun tidak udah khawatir, garis-garis itu akan hilang setelah Anda melahirkan.

Ladies, Anda disarankan untuk memakai kacamata hitam saat keluar rumah, terutama ketika matahari bersinar dengan terik. Bukan agar fashionable, tapi karena mata Anda menjadi lebih sensitif bila terkena cahaya matahari.

Kemudian, Anda juga disarankan untuk memilih bidan dan dokter yang membuat Anda aman. Pasalnya, ketidaknyamanan yang Anda rasakan bisa mempengaruhi kesehatan bayi Anda.

Jangan ragu untuk berganti dokter atau bidan, hanya karena Anda telah terbiasa.

Sumber: http://parenting.com/timeline/2nd-trimester-week-24

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading