Sukses

Beauty

Resiko Kanker Payudara tidak Dipengaruhi Oleh Berapa Banyak Jumlah Anak yang Dimiliki

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang paling banyak menyerang wanita. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kasus kanker payudara yang menyerang kaum wanita di seluruh penjuru dunia.

Kanker yang satu ini adalah kanker yang menyerang sel-sel dalam payudara seseorang. Sel-sel kanker ini menjadi aktif karena hormon oestrogen yang terkandung dalam tubuh anda naik tingkatannya menjadi tingkatan yang jauh melebihi normal.

Meskipun nama dari kanker ini adalah kanker payudara yang sering diasosiasikan dengan wanita, ternyata ada pula pria yang terkena penyakit kanker jenis ini. Jumlah penderita kanker payudara yang berjenis kelamin pria memang tidak sebanyak wanita. Namun, pria juga harus tetap waspada dengan adanya kanker jenis ini.

Resiko terjadinya kanker payudara ini pada wanita memang selalu menakutkan. Ditambah lagi, terdapat beberapa pernyataan yang belum tentu benar atau tidaknya. Penyataan-pernyataan ini semakin menambah takutnya para wanita terhadap jenis kanker yang satu ini.

Salah satu pernyataan yang banyak didengar orang tentang kanker payudara adalah bahwa dengan memiliki semakin banyak anak, maka wanita akan memiliki kecenderungan lebih besar untuk mengidap kanker payudara. Pernyataan ini tentulah tidak benar. Menurut Dr. Chambers, yang dilansir di ctvnews.ca, kanker payudara adalah sebuah penyakit yang bersifat hormonal dan kompleks. Banyaknya anak yang anda telah lahirkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan kemungkinan anda mengidap kanker payudara.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading