Sukses

Beauty

Pakai Sandal Jepit Dapat Menyebabkan Nyeri Kaki

Jika ditanya jenis alas kaki apa yang berbahaya, Anda pasti menjawab high heels. Para ahli sepakat bahwa memakai high heels dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan pada kaki. Sandal jepit yang selama ini dianggap aman dan nyaman ternyata juga menyimpan potensi bahaya.

Dilansir dari situs Health.com, Dr Christina Sigur, ahli penyakit kaki dan instruktur ortopedi di Wake Forest Baptist Medical Center mengatakan, "Sandal jepit tidak memberikan penopang yang layak untuk bantalan kaki atau memberi perlindungan. Memakai sandal jepit terlalu sering atau memakainya untuk kegiatan tertentu dapat menyebabkan masalah pada kaki,". Seringkali seseorang mengalami cedera saat memakai sandal jepit.

The American Podiatric Medical Association menawarkan tips agar Anda tetap sehat saat memakai sandal jepit.

  • Gunakan sandal jepit berkualitas baik. Sandal jepit berkualitas jelek akan menyebabkan lecet dan iritasi pada kulit.
  • HIndari memakai sandal japit dengan bahan yang bisa menekuk di bagian tengahnya. Boleh saja memakai sandal jepit jenis ini bila Anda berada di ruangan dan tidak melakukan aktivitas fisik berat.
  • Pastikan ukuran sandal jepit pas dengan telapak kaki.
  • Jika sandal jepit sudah usang dan jelek, segera ganti.
  • Saat terjadi iritasi saat memakai sandal jepit, hentikan pemakaian dan ada baiknya tidak menggunakan sandal jepit tersebut.
  • The American Podiatric Medical Association mencatat bahwa sandal jepit tidak bisa dipakai untuk semua kondisi. Jangan gunakan sandal jepit jika Anda harus berjalan jauh, olahraga, mendaki dan kegiatan lain yang mengharuskan Anda memakai penopang yang nyaman untuk kaki.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar memakai sandal jepit tetap terasa nyaman.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading