Sukses

Beauty

Negara dengan Penderita Asma Terbanyak

Apakah anda tahu apa itu penyakit asma? Penyakit asma adalah penyakit yang pada menyerang manusia pada saluran pernafasan, lebih tetapnya pada bagian bronkil. Saluran pernafasan pada seseoranga yang menderita asma akan memiliki sifat yang peka dari berbagai bentuk alergen yang bisa menyebabkan asma kambuh.

Faktor penyebab penyakit yang satu ini banyak diperoleh seseorang penderita asma dari orang tuanya. Penyakit asma merupaka salah satu penyakit turunan, dan tidak bisa hilang meskipun penyakit asma ini mendapatkan berbagai macam jenis pengobatan. Pengobatan pada penyakit asma hanya meringankan gejala sama yang mungkin bisa kambuh pada si penderita asma itu sendiri.

Tahukah anda negara apa yang memiliki penderita asma terbanyak di dunia? Negara ini berada di benua eropa, tepatmya di daerah eropa barat. Negara ini termasuk dalam salah satu negara yang termasuk dalam Britania Raya. Negara yang termasuk dalam Britania Raya ini berada di atas negara Inggris, yaitu Skotlandia.

Guardian.co.uk menyebutkan bahwa Skotlandia memiliki jumlah penderita asma tertinggi di dunia. Skotlandia menduduki peringkat pertama sebagai negara yang memiliki penderita asma tertinggi dengan persentase 18,4% orang penderita asma. semakin banyaknya jumlah orang menderita penyakit asma yang di Skotlandia menimbulkan perasaan takut bagi warganya.

Kondisi ini membuat golongan pecinta lingkungan hidup di Skotlandia melakukan protes. Mereka menintut pemerintah Skotlandia untuk membatasi kegiatan  lalu agar polusi udara bisa berkurang.

Oleh: Nastiti Primadyastuti


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Fakta Asma

What's On Fimela
Loading