Sukses

Beauty

Sirsak, Buah Super Pencegah Kanker

Ladies ada yang suka buah sirsak nggak? Buah yang satu ini memang terkenal manis dengan rasanya yang unik sehingga tak sedikit orang yang menggemarinya. Selain rasanya yang nikmat, ternyata buah yang berasal dari wilayah Karibia ini juga memiliki banyak manfaat lho Ladies.

Sebuah studi yang meneliti tentang buah sirsak yang dipublikasikan pada bulan Oktober lalu menunjukkan bahwa buah ini mampu menghentikan perkembangan berbagai macam sel kanker lho Ladies. Mulai dari kanker jinak yang biasa dan ringan, hingga kanker ganas yang mematikan seperti kanker pankrea.

Tak sedikit ahli dan spesialis kanker yang menganggap kanker pankrea ini sebagai kanker yang paling sulit untuk ditangani. Beberapa bahkan berani mengatakan bahwa penderita kanker pankrea ini sudah tidak memiliki harapan untuk sembuh atau pun hidup lama lagi. wah, serem banget tuh.

Nah, disinilah buah ajaib ini bekerja. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh tim dari Biochemistry and Molecular Biology di University of Nebraska Medical Center, dilansir oleh naturalnews.com, menunjukkan bahwa sirsak membunuh kanker dengan cara menyusupi metabolisme sel kanker tersebut dan menghentikan perkembangan sel kanker tersebut secara total.

Bukan hanya kanker pankrea saja, sirsak juga terbukti bisa mencegah pertumbuhan sel kanker payudara lho Ladies. Para peneliti dari VirginaiTech menunjukkan bahwa jus sirsak dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker pada kulit pasien yang menderita penyakit kanker payudara. Tentunya tanpa merusak jaringan payudara yang masih sehat.

Nah, ternyata ada juga kan buah yang enak dan memiliki segudang manfaat? Bagi Ladies yang memiliki atau ingin berada jauh dari ancaman kanker payudara, bisa mulai mengkonsumsi buah sirsak ini dari sekarang.

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading