Sukses

Beauty

Kasus Kanker Payudara Para Pejantan

Kanker payudara sudah lama jadi mimpi buruk para perempuan. Penyakit yang menyerang kelenjar susu dan jaringan lain dalam payudara ini memang sangat sering menyerang perempuan. Alasannya sangat mudah Ladies, karena perempuan memiliki payudara.

Nah, menanggapi hal tersebut nih Ladies. Salah satu pertanyaan abad ini “apakah hanya perempuan yang memiliki payudara?” dan jawabannya adalah tidak.

Tidak hanya wanita yang memiliki payudara, lelaki pun juga memiliki payudara lho Ladies. Yang dimaksud payudara disini bukan organ kenyal dan lembut yang sering menjadi daya tarik utama para lelaki, namun jaringan dan kelenjar susu yang terdapat di dalamnya. Pria juga memiliki jaringan dan kelenjar tersebut, meskipun jumlahnya jauh lebih sedikit.

Seperti info yang terdapat dalam lansiran oleh everydayhealth.com, hanya 1 dari 1.000 pria yang akan terjangkit penyakit tersebut. Pria juga 100 kali lebih sulit terkena kanker payudara daripada para wanita. Akan tetapi, jika seorang pria sampai terkena penyakit ini, kemungkinan kesembuhan mereka sama besar dengan wanita.

Terdengar sedikit tidak adil ya Ladies? Namun memang seperti itu lah yang terjadi. Selain jumlah kelenjar dan jaringan payudara yang lebih sedikit, kondisi para pria yang memiliki kadar hormon esterogen yang sangat sedikit juga membuat para pria lebih sulit terkena kanker payudara.

Menurut Charles Shapiro, direktur dari breast medical oncology di Ohio State University di Colombus, sebenarnya kasus, diagnosa dan cara perawatan kanker payudara pada pria sama saja dengan yang dilakukan oleh para wanita.

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading