Sukses

Beauty

Jenis Kanker Payudara yang Mungkin Tidak Anda Tahu

Halo ladies, tahukah anda bahwa kanker payudara sebenarnya tidak hanya memiliki satu jenis namun banyak varian yang mungkin menyerang anda? Mulai dari yang paling mudah untuk di sembuhkan dalam kategori non-invasif hingga yang paling membahayakan dalam kategori invasif.

Dilansir pada situs onhealth.com, berikut ini adalah daftar kanker payudara yang mungkin belum pernah anda dengar atau ketahui karena jarang muncul pada wanita di bandingkan kanker payudara yang seringkali menyerang banyak wanita di seluruh dunia.

1. Mucinous carcinomas

Terbentuk dari sel-sel kanker yang memprduksi lendir dalam tubuh.

2. Tumor campuran

Tumor hasil kanker payudara yang merupakan gabungan dari berbagai jenis sel kanker.

3. Medullary carcinoma

Kanker payudara yang jika menyerang anda akan memberikan perbedaan yang jelas antara jaringan kanker dan jaringan non-kanker

4. Inflammatory breast cancer

Kanker ini membuat kulit payudara terlihat merah dan terasa hangat (memberikan penampakan seperti sedang menderita infeksi). Perubahan ini disebabkan oleh penyumbatan pembuluh getah bening oleh sel kanker.

5. Triple-negative breast cancers

Ini adalah subtipe kanker invasif dengan sel yang kekurangan reseptor estrogen dan progesteron dan tidak memiliki kelebihan protein spesifik (HER2) pada permukaannya. Kanker ini lebih cenderung muncul seringkali pada wanita muda dan wanita keturunan Afrika-Amerika.

Jadi ladies, adakah dari daftar kanker payudara di atas yang pernah anda dengar? Pastikan anda selalu ter-update akan informasi lengkap mengenai kanker payudara sehingga anda memiliki persiapan ketika kanker payudara jenis apa pun menyerang anda.

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading