Sukses

Beauty

Buah Persik dan Buah Beri Bantu Cegah Kanker Payudara ER Negatif

Mungkin Anda sudah cukup familier dengan berbagai jenis makanan yang dapat menurunkan resiko kanker payudara pada wanita. Ada lagi tambahan makanan super pencegah kanker payudara yang dapat Anda masukkan ke dalam daftar diet Anda, sebagaimana dikutip dari naturalnews.com.

Situs tersebut mengabarkan bahwa buah persik dapat membantu menurunkan resiko kanker payudara hingga 41% pada wanita pada masa menopause. Tidak hanya itu, masih ada buah beri yang dapat mengurangi resiko kanker payudara hingga 31 persen.

Tentunya porsi konsumsi kedua buah tersebut juga berbeda. Untuk buah persik, Anda perlu mengkonsumsi dua porsi sajian setiap minggunya. Sedangkan untuk buah beri, Anda perlu mengkonsumsinya sebanyak satu porsi setiap minggu.

Perlu Anda ketahui, duo buah ini memberikan efek penurunan resiko yang tampak pada kanker jenis ER negatif. Hal ini dikarenakan kanker jenis ER negatif lebih mudah untuk dicegah dengan melakukan diet sehat.

Buah beri dapat memberikan perlindungan pada tubuh. Tetapi tidak semua buah beri memiliki efek perlindungan yang baik pada kanker payudara. Hanya buah blueberry dan stroberi yang dapat mengurangi resiko kanker payudara pada wanita.

Dari kedua jenis buah beri itu juga memberikan efek yang berbeda pula. Buah blueberry dikenal lebih potensial dibandingkan dengan buah stroberi. Keampuhan buah tersebut untuk mencegah kanker payudara memang masih belum dimengerti dengan sangat gamblang.

Yang jelas buah tersebut kaya akan antioksidan dan asam chlorogenic yang dapat menghambat pertumbuhan kanker payudara jenis ER negatif.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading