Sukses

Beauty

Pengalaman Setelah Serangan Asma

Serangan asma memang bukan pengalaman yang menyenangkan. Mengalami sesak napas dan rasa sakit di bagian dada yang ditimbulkan oleh pembengkakan dan penyempitan saluran pernapasan itu cukup sekali saja dirasakan. Oleh karena itu Ladies, agar Anda tidak perlu mengalami rasa sakit karena serangan asma lagi, Anda perlu bisa belajar dari pengalaman tersebut.

Ada banyak hal yang perlu Ladies lakukan untuk mencegah asma kambuh. Begitu juga halnya dengan hal-hal yang musti Anda kerjakan jika asma tersebut kambuh secara tiba-tiba. Namun, kira-kira Ladies sudah tahu belum tentang apa saja yang bisa dan perlu Anda lakukan setelah serangan asma itu terjadi?

Menurut Jonathan Bernstein, MD, seorang pembantu professor bidang alergi dan asma di University of Cincinnati Academic Health Center, serangan asma memang tidak selalu bisa dihindari. Namun, Anda selalu bisa mengetahui banyak hal berguna dari serangan asma tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Dr. Bernstein, serangan asma tidak selalu bisa dihindari karena banyaknya pemicu asma yang berada diluar kendali kita Ladies. Namun, begitu serangan asma tersebut selesai Anda bisa menggunakan pengalaman tersebut untuk mencegah atau memperbaiki manajemen penyakit asma Anda dengan konsultasi lagi ke dokter.

Berdasarkan info yang dilansir oleh everydayhealth.com, dalam beberapa kasus serangan asma, ada yang mengindikasikan perubahan manajemen asma orang tersebut perlu diperbaiki. Bukankah itu berarti penyakit asma bisa berubah atau berkembang? Iya! Oleh karena itu pemeriksaan rutin dan peningkatan dalam manaemen asma sangatlah penting Ladies.

Tidak perlu takut Ladies. Konsultasi dan pemeriksaan setelah serangan asma, dapat membantu Anda menjauh dari serangan asma berikutnya kok.

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading