Sukses

Beauty

Mitos, Dapatkah Batuk Keluarkan Paru-Paru Anda?

Ladies, banyak mitos muncul di sekitar kita kebanyakan beerasal dari imajinasi serta kurangnya informasi yang dimiliki oleh banyak orang yang menduduki area tersebut. Beberapa contoh mitos yang beredar bermacam macam mulai dari tentang kehamilan, menyusui, pernikahan, bahkan makan. Tetapi ladies, tahukah anda bahwa ada mitos mengenai penyakit asma bahwa jika terjadi sangat parah maka paru-paru di dalam tubuh anda akan terdorong untuk keluar?

Sebelum kita masuk lebih jauh mengenai mitos ini, mari kita ingat-ingat bentuk fisiologi paru-paru kita. Paru paru dilindungi oleh tulang rusuk di bagian depan dan juga memiliki ukuran yang cukup "pas" dengan bentuk tubuh sehingga benar-benar memindahkan paru-paru karena batuk atau juga serangan asma sangatlah tipis kemungkinannya.

Saat batuk terjadi paru paru mungkin akan tergerak akibat guncangan yang terjadi namun akan tetap tertahan oleh tulang rusuk yang kokoh melindunginya. begitu juga ketika serangan asma datang, tulang rusuk tidak akan membiarkan paru paru naik terlalu tinggi dari tempat aslinya meskipun penderita berusaha menghirup udara sekencang mungkin untuk mengembalikan pernafasannya agar lancar kembali.

Tetapi sulit dipercaya, situs everydayhealth.com memberitakan bahwa di Inggris ada seorang wanita pengidap asma yang hampir mengeluarkan paru-parunya akibat serangan asma hebat yang memaksa paru-parunya tergeser naik ke atas dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Ladies, setelah menjalani pemeriksaan secara intensif akibat rasa sakit yang dideritanya, wanita yang berusia 40 tahun ini mendapati paru parunya telah tergeser naik ke atas serta beberapa bagian memaksa menekan rusuk hingga menymbul keluar dari rusuk.

Meskipun ini adalah kasus yang sangat jarang sekali terjadi, anda perlu berhati hati jika anda memiliki asma karena asma dapat berkomplikasi dengan penyakit lain yang membuat setiap serangan terasa sangat menyakitkan.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading