Sukses

Beauty

Merokok dan Penyakit Asma

Banyak miskonsepsi yang terjadi di antara masyarakat luas saat ini yang menunjukkan bahwa banyak orang berpendapat bahwa merokok adalah salah satu faktor penyebab terjadinya serangan asma. Namun sebenarnya yang menyebabkan asma bukanlah kegiatan merokok itu sendiri melainkan seperti disebutkan pada situs everydayhealth.com bahwa yang berperang menimbulkan serangan asma adalah interaksi dengan asap rokok.

Ladies, dengan begitu tidak hanya para perokok langsung tetapi juga para perokok pasif akan memiliki peluang untuk terserang asma sama besarnya.

Terjadinya serangan asma jika dijelaskan mulai dari awal kejadian akan kembali pada saat saluran penfasan mendapatkan iritasi. Iritasi ini dapat muncul bukan karena seseorang merokok, namun terjadi akibat masuknya asap rokok kedalam tubuh lewat saluran pernafasan.

Jadi, asap rokok adalah tersangka dari terjadinya serangan asma dan merupakan salah salu dari banyak faktor yang dapat memicu terjadinya serangan asma.

Ladies, asma secara sederhana dapat dianalogikan dengan alergi kulit. Ketika kulit ter-ekspos pada hal-hal yang menyebabkannya terstimulasi, maka kulit akan bereaksi sedemikian hingga alergi itu muncul dalam bentuk seperti mera-merah, bintil-bintil, rasa gatal, dan lain lain. Sama halnya dengan asma, jika orang dengan penyakit asma berinteraksi dengan faktor pemicunya, sistem pernafasan kita, seperti kulit, akan bereaksi untuk menunjukkan efek interaksi tersebut dengan terjadinya serangan.

Oleh:  Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading