Sukses

Beauty

Masalah-Masalah Kesehatan Mirip Asma

Penyakit asma seringkali disebabkan oleh inflamasi pada saluran nafas, penyempitan saluran nafas akibat penegangan otot tenggorokan, serta penyempitan volume udara yang diterima paru-paru. Ketika ketiga kondisi ini terjadi, penderita asma akan mengalami dada sesak, nafas cepat dan berbunyi, batuk-batuk, dan sulit bernafas.

Akan tetapi ada beberapa jenis penyakit yang memiliki ciri-ciri seperti asma dan memiliki gejala mirip asma. Berikut ini adalah masalah kesehatan yang seringkali dianggap serangan asma namun bukan asma, Ladies.

Sinusitis

Sinusitis atau radang selaput lendir seringkali memiliki gejala seperti inflamasi pada sinus dan pembengkakan. Seringkali, sinusitis juga diiringi dengan susah bernafas dan nafas yang berbunyi. Sinusitis dan asma seringkali datang bergantian pada penderitanya.

Angina

Angina adalah nyeri di dada yang terjadi karena terhambatnya aliran darah menuju jantung. Sesak di dada ini seringkali disalah-artikan sebagai gejala awal dari asma

Bronchogenic Carcinoma

Bronchogenic carcinoma atau yang lebih dikenal sebagai kanker paru-paru seringkali memiliki gejala yang mirip dengan asma. Kanker paru-paru sangatlah berbahaya dan merupakan salahs satu jenis kanker paling mematikan yang ada lho, Ladies.

Congestive Heart failure

Gagal jantung kongestif terjadi ketika jantung tidak mampu memompa darah dengan baik, menimbulkan kumpulan cairan di paru-paru yang menyebabkan dada sakit dan sesak, sulit bernafas, dan lemas dalam waktu yang cepat

Chronic Bronchitis

Menurut webmd.com, radang cabang tenggorokan kronis memiliki gejala yang hampir tidak bisa dibedakan dari penyakit asma. Untuk mengetahui penyakit apa yang sedang menyerang anda, ada baiknya menghubungi dokter atau mencari pertolongan medis professional secepatnya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading