Sukses

Beauty

Kiwi Pencegah Gejala Asma

Buah kiwi, buah yang berasal dari negara Selandia Baru ini sudah mulai banyak bermunculan di berbagai pasar buah di Indonesia. Buahnya yang berwarna coklat dengan isi buah berwarna hijau ini, rasanya akan segar bila buah ini dijadikan sebagai jus buah kiwi yang dihidangkan setelah selesai makan.

Tahukah anda bahwa buah kiwi ini ternyata memberikan efek yang baik terutama bagi anak-anak yang memiliki gejala penyakit pernafasan yang terkait dengan penyakit asma. Memakan buah kiwi bagi seseorang yang menderita asma, ia akan mendapatkan kondisi kesehatan pernafasan yang lebih baik daripada sebelumnya.

Menurut healwithfood.org buah kiwi ini mengandung banyak sekali kandungan vitamin C hingga mencapai 2,3 ons untuk tiap potongannya. Kandunagn buah kiwi yang tinggi akan vitamin C bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang memakan buah kiwi lima sampai tujuh porsi setiap minggunnya akan mengurangi gejala mengi hingga 50% dibandingkan dengan anak-anak yang makan sedikit buah-buahan. Sehingga buah kiwi ini bisa untuk mengurangi sesak nafas, pilek, dan batuk pada penderitanya dengan meningkatnya kondisi kesehatan tubuhnya.

Sangat bermanfaat buah yang berasal dari negara Selandia Baru ini, selain buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi pada tiap potongannya, buah ini juga memberikan efek untuk mengurangi gejala asma yang ada pada seseorang yang menderita penyakit asma.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading