Sukses

Beauty

Yang Boleh Dikonsumsi Sebelum Berolahraga

Sebelum berolahraga apakah boleh makan? Boleh. Tetapi jarak antara makan dan berolahraga minimal 1 jam sehingga tidak sampai mual. Disarankan sih setidaknya dilakukan 2 jam sebelum latihan, sehingga tubuh cukup mendapat energi dan tidak kekenyangan.

Berolahraga dengan perut kosong juga ternyata kurang baik, karena saat berolahraga tubuh membutuhkan energi. Dan energi tersebut diperoleh dari makanan sehat. Disarankan pula, seperti dikutip dari boldsky, bahwa makanan yang dikonsumsi sebaiknya yang kaya protein dan karbohidrat saja. Untuk menjadi bekal energi, beberapa makanan atau minuman yang boleh dikonsumsi sebelum berolahraga adalah sebagai berikut:

Kopi

Anda boleh mengonsumsi secangkir kopi sebelum berolahraga. Kabarnya kopi dapat membantu memaksimalkan energi dan mengurangi nyeri otot yang terjadi saat berolahraga. Anda juga boleh menambahkan susu sebagai sumber vitamin D dan kalsium yang baik untuk tulang. Rasanya juga seimbang dan tidak terlalu membuat jantung berpacu cepat.

Jahe

Jahe dapat membantu mencegah dan meredakan nyeri otot. Anda boleh menambahkan jahe dalam teh Anda atau mengonsumsi sari jahe. Namun, sangat disarankan agar Anda makan terlebih dahulu sebelum mengonsumsi jahe ini agar perut tidak kembung.

Apel

Buah yang disarankan dokter ini adalah sumber energi alami yang terbaik yang boleh dikonsumsi sebelum berolahraga. Mengandung quercetin, sebagai nutrisi yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Jus cherry

Jus cherry merah mengandung polyphenols yang dapat mengurangi peradangan pada otot. Selain itu, ia juga memberikan tambahan energi sebelum Anda pergi ke gym.

Bit

Ubi yang sehat disajikan dalam rupa jus ini menambah darah dan cukup mengenyangkan. Baik dikonsumsi untuk memulihkan kembali energi Anda.

Whole grain cereal

Ingin menurunkan berat badan tetapi harus makan sebelum berolahraga? Sereal gandum utuh bisa menjadi salah satu pilihan. Melepaskan glukosa perlahan di dalam darah dan mengubahnya menjadi energi tepat seperti yang Anda butuhkan.

Madu

Sesendok makan madu akan menjadi tambahan energi yang kandungan fruktosa dan glukosanya cukup ampuh. Tambahkan saja pada secangkir susu.

Pastikan asupan makan Anda cukup sebelum berolahraga sehingga tubuh tidak lemas dan Anda tetap dapat membentuk tubuh sesuai dengan target latihan Anda. [initial]

BACA JUGA:

Tips Memanfaatkan Lemon Untuk Diet

Tips Sehat Untuk Yang Suka Makan Tapi Takut Gemuk

Jenis Push Up Untuk Wanita

Bumbu Yang Ampuh Membantu Program Diet

Rahasia Diet Langsing 5 Artis Seksi Hollywood

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading