Sukses

Parenting

Mengajak Anak Makan Lebih Banyak Buah Dan Sayur

Sayur dan buah, meski sehat, tampaknya bukan makanan favorit anak-anak. Bahkan, anak-anak cenderung antipati dengan makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi-nutrisi lainnya ini. Lalu bagaimana mengajak anak agar mau makan makanan sehat ini? Sebenarnya tidak sulit untuk membawa anak masuk ke dalam pola hidup sehat dengan buah dan sayur kok, Ladies. Ikuti saja tips-tips di bawah yang disajikan oleh helpguide.org:

Hidangan Menarik

Buatlah hidangan yang menarik dan fun, seperti makanan dengan bentuk wajah atau lukisan dari makanan. Dengan begitu, buah hati akan melupakan sejenak ketidaksukaan mereka terhadap buah dan sayur. Buat hidangan yang bertema dan berikan hiasan-hiasan yang bisa menarik perhatian anak untuk mencobanya.

Libatkan Mereka

Ajak anak anda untuk belanja dan perkenalkan mereka pada sayur dan buah di etalase seperti halnya pemandu wisata pada tempat wisatanya. Biarkan mereka memilih dan berikan informasi menarik seputar sayur dan buah yang mereka pilih.

Pola Makan Sehat Itu Tidak Instan

Buatlah tradisi di rumah yang termasuk di dalamnya makan sayur dan buah. Selain itu, jadikanlah diri anda sebagai contoh agar buah hati anda bisa punya panutan.

Integrasikan Sayur dan Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kebiasaan itu dipupuk, Ladies, bukan dipaksakan. Mulailah dengan mengganti toples permen dengan semangkok anggur, sebatang coklat dengan sebatang wortel, ataupun segelas minuman ringan dengan jus melon. Sedikit demi sedikit buah hati anda akan mulai menerima buah dan sayur dalam keseharian mereka dan menyukai apa yang anda berikan

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading