Sukses

Parenting

Rekomendasi Obat Untuk Ibu Hamil Penderita Epilepsi

Hubungan antara kehamilan dan epilepsi bisa dikatakan masih belum begitu jelas. Hal ini disebabkan tidak bisa diprediksi bagaimana epilepsi bisa mempengaruhi kehamilan. Pada beberapa kasus, seperti yang dijelaskan dalam nhs.uk, epilepsi yang diderita oleh ibu hamil sama sekali tidak terpengaruh dengan kehamilan tersebut.

Sementara itu, di beberapa kasus yang lain, terdapat peningkatan serangan epilepsi pada wanita yang sedang hamil. Hal ini disebabkan oleh adanya stress pada fisik dan emosional wanita yang sedang hamil tersebut. Jadi, apa yang sebaiknya dilakukan ya, Ladies?

Jika anda merupakan seorang ibu hamil yang juga penderita epilepsi, anda harus sering-sering berkonsultasi kepada dokter epilepsi anda. Selain itu, anda juga harus meminta obat untuk mencegah epilepsi anda kambuh selama masa kehamilan ini agar tidak mengganggu perkembangan bayi di dalam kandungan anda.

Obat epilepsi yang akan dokter anda berikan kepada anda adalah obat yang memiliki banyak asam folat. Obat dengan kandungan ini memang paling direkomendasikan karena asam folat juga penting untuk perkembangan bayi di dalam kandungan anda.

Obat ini harus selalu anda minum karena jika anda berhenti mengkonsumsi obat ini, kemungkinan epilepsi anda untuk kambuh menjadi semakin besar. Anda tidak bisa mengambil resiko kambuhnya penyakit anda yang satu ini karena akibatnya bisa fatal untuk anda dan juga bayi anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading