Sukses

Parenting

Penggunaan Insektisida Berbahaya Bagi Janin

Ladies, apakah Anda sering menggunakan obat anti serangga di dalam rumah, di kamar tidur, atau bahkan di area luar rumah? Jika Anda merasa sangat familier dengan berbagai produk anti serangga dan merasa seolah produk tersebut menjadi bagian dari keseharian Anda, Anda perlu sangat berhati-hati. Terlebih lagi, jika Anda sedang dalam keadaan hamil.

Menurut sebuah studi yang dilakukan di Spanyol, seperti dilansir oleh medicalxpress.com, banyak sekali ibu hamil yang menggunakan produk anti serangga. Hal ini menyebabkan tingginya paparan bahan kimia yang terkandung di berbagai produk tersebut.

Perlu Anda ingat dengan baik bahwa bahan kimia tersebut dapat membahayakan kondisi janin. Lihat saja, serangga yang disemprotkan obat anti serangga bisa langsung mati begitu saja. Berarti bahan kimia dalam obat tersebut sangat keras, bukan?

Pimpinan studi tersebut, Sabria Llop, juga mengatakan bahwa paparan obat anti serangga bisa memberikan efek buruk pada kondisi janin seperti pengaruh terhadap pertumbuhan janin. Bisa jadi buah hati Anda tidak akan tumbuh secara normal.

Bukan hanya itu saja, bahan kimia pada insektisida juga bisa membahayakan bagi petumbuhan otak janin karena memiliki efek neurologis. Bahkan, paparan yang terlalu sering terhadap bahan kimia insektisida juga meningkatkan resiko munculnya leukemia pada masa kanak-kanak.

Hmm, horror banget kan, Ladies. Efek ini bisa fatal karena sistem imun ataupun mekanisme detoksifikasi pada bayi masih belum berkembang sempurna. So, hati-hati menggunakan insektisida.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading