Sukses

Parenting

Tips Mudah Membuat Anak-Anak Mau Makan Sayuran

Mengajak buah hati and untuk mengikuti pola hidup sehat seringkali susah karena anak-anak tidak suka makan sayuran. Padahal, sayur-sayuran adalah sumber dari berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh buah hati anda yang sedang dalam proses pertumbuhan. Lalu, bagaimana caranya mengajak mereka mau makan sayuran. Jangan khawatir, Ladies, anda bisa mengikuti beberapa cara untuk memastikan mereka mau makan sayur-sayuran.

Sembunyikan Sayur Di Balik Makanan Kesukaan Mereka

Memberikan sayur secara langsung tidak akan membantu anda, Ladies. Anda perlu taktik. Menyembunyikan sayur di balik makanan kesukaan mereka seperti telur, daging, ayam, udang, dan makanan lainnya akan membuat usaha anda lebih mudah karena mereka tidak akan pernah berpikir bahwa apa yang mereka makan mengandung sayur-sayuran yang tidak mereka sukai. Lambat laun, buah hati anda akan terbiasa dan anda bisa memberikannya secara langsung

Dekorasi Yang Enak Dimakan

Sayur seringkali tampak menakutkan dan tidak enak jika anda menjadikannya hidangan utama. Akan tetapi, bila anda menjadikannya dekorasi/garnish untuk hidangan utama, anda bisa membujuk buah hati anda untuk setidaknya mencoba.

Jus Buah dan Sayur

Menurut foodnetwork.com, jus buah dan sayur adalah cara yang lain untuk membiasakan buah hati anda mengkonsumsi makanan kaya nutrisi tersebut. cobalah bereksperimen dengan gabungan berbagai buah dan sayur. Bila perlu, bekukan jus tersebut sehingga menjadi es dan menjadikannya lebih menarik untuk dimakan buah hati anda.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading