/kesehatan/27344-bed-rest-bagi-ibu-hamil.html

Bed Rest Bagi Ibu Hamil

Rabu, 17 Juli 2013 21:59



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Bed rest atau istirahat total akan sering disarankan oleh dokter atau bidan untuk ladies yang sedang berada dalam masa kehamilan. Ladies mungkin akan merasa terganggu dengan bed rest karena berarti ladies tidak boleh pergi ke manapun dan melakukan aktivitas.

Sebenarnya apa arti dari bed rest itu sendiri? Seperti yang dikutip dari mayoclinic.com, bed rest bisa berarti macam-macam. Pada beberapa kondisi, bed rest berarti ladies harus mengurangi aktivitas ladies sampai batas waktu tertentu. Ladies masih boleh berjalan-jalan di dalam rumah dan melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga yang ringan.

Namun pada kasus-kasus tertentu, bed rest berarti ladies harus benar-benar beristirahat total. Ladies hanya boleh berbaring dan duduk sepanjang waktu serta sesekali ke toilet. Ladies dilarang melakukan kegiatan apapun.

Ladies akan disarankan oleh dokter atau bidan untuk melakukan bed rest apabila ladies mengalami kondisi-kondisi di bawah ini.

a. Tekanan darah tinggi

b. Pendarahan pada wagina

c. Masalah pada plasenta

d. Leher rahim yang terbuka sebelum waktunya

e. Gejala-gejala kelahiran premature

f. Mengandung bayi kembar

g. Gejala gangguan pertumbuhan janin

Bed rest yang dilakukan ketika hamil sangat bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke plasenta sehingga berat badan buah hati ladies akan meningkat.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/ova)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

24 November - 30 November
Banyak kerjaan dan tantangan baru yang akan kamu hadapi Ada banyak...