Sukses

Parenting

Persiapan Bagi Orang Tua Hadapi Masa Remaja Anak

Apakah anda mulai khawatir saat anak anda mulai memasuki masa remaja mereka? Yuk, lakukan beberapa persiapan agar anda tak terlalu pusing sibuatnya. Dan anda bisa menghadapi masa remaja anak dengan tenang!

Pertama-tama Anda harus menambah wawasan mengenai masa remaja. Anda bisa membaca buku mengenai remaja atau mengenang kembali masa remaja Anda. ingatlah bagaimana Anda berjuang melawan jerawat dan rasa malu Anda pada masa itu.

Anda juga perlu menyiapkan diri Anda untuk tetap bersabar menghadapi perubahan suasana hati pada anak Anda. Anda juga perlu bersiap dengan masalah yang terus bertambah seiring bertambah dewasanya ia. Orang tua yang sudah memiliki bayangan ke depan akan mampu menangani masa remaja itu dengan baik. Dan perlu Anda ketahui, semakin Anda banya tahu, semakin baik pula persiapan Anda.

Seperti yang dimuat di kidshealth.org, Anda juga perlu berbincang mengenai perihal masa remaja pada buah hati Anda sedini mungkin. Jika Anda membicarakan perihal datang bulan atau mimpi basah pada anak setelah ia mengalaminya, itu berarti Anda sudah terlalu terlambat.

Jawab setiap pertanyaan anak Anda dengan bijak seperti pertanyaan perbedaan antara lelaki dan wanita dan dari mana asal bayi. Akan tetapi, perlu Anda ingat, Anda tak perlu memberi informasi sebanyak mungkin pada buah hati Anda. Anda hanya perlu menjawab pertanyaan anak Anda saja. Jika Anda tak tahu atau masih ragu dengan jawaban dari pertanyaannya, Anda bisa memberi tahu anak Anda siapakah orang yang mengetahui jawaban pertanyaan tersebut.

Nah, jadi bersiaplah hadapi masa remaja anak Anda agar masa remajanya sehat dan aman!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading