Makanan Untuk Atlit Kecil Anda

Rabu, 17 Juli 2013 15:38


(c) shutterstock.com

Vemale.com - Memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk buah hati Anda adalah sesuatu yang wajib diberikan dan sangat disarankan oleh ahli gizi kepada orang tua. Orang tua harus menyadari bahwa seorang anak seringkali aktif dalam sejumlah aktivitas dalam lingkungan sekolah maupun lingkungan sosialnya. Bermain dan berolahraga adalah dunia dari anak-anak dan sebagai orang tua, Anda wajib memberikan yang dibutuhkan oleh buah hati Anda.

Buah hati Anda butuh nutrisi yang bisa membuatnya aktif berolahraga dan beraktivitas. Banyak anak-anak aktif dalam cabang olahraga tertentu dan seringkali, mereka akan membutuhkan energi extra untuk bisa melakukannya. Seperti halnya atlit professional, anak-anak yang berolahraga dalam kesehariannya juga bisa memperoleh manfaat dari makanan yang bernutrisi, terutama mereka yang melakukan banyak aktivitas, dan sebagai orang tua, Ladies, tugas Anda adalah menyediakan apa yang dibutuhkan oleh buah hati Anda.

Menurut kidshealth.org, anak-anak yang aktif berolahraga membutuhkan makanan yang kaya akan 3 nutrisi di bawah ini:

Protein

Protein sangatlah penting untuk buah hati Anda karena pertumbuhan mereka sangat dipengaruhi oleh nutrisi ini. Protein banyak ditemukan pada daging, unggas, makanan laut, telur, kacang, dan produk olahan susu.

Karbohidrat

Tidak akan ada atlit yang mampu berolahraga tanpa pasokan energi dari karbohidrat. Karbohidrat banyak diperoleh dalam buah, sayuran, nasi, gandum, tepung, dan makanan-makanan pokok lainnya

Vitamin

Vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk pembentukan sel dan regenerasi sel. Atlit kecil Anda membutuhkannya untuk bisa terus beraktivitas, Ladies. Nutrisi-nutrisi ini bisa Anda temukan dalam sayur dan buah serta makanan olahan susu.

(vem/rsk)





ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...