Sukses

Beauty

Khasiat Lidah Buaya pada Kanker Payudara

Siapa yang tidak tahu lidah buaya? Tumbuhan ini selain banyak diolah menjadi es atau pudding, juga banyak dikenal orang secar luas sebagai bahan pengobatan alternatif. Lalu, apakah lidah buaya dapat mengobati kanker payudara?

Menurut artikel yang dilansir oleh cancerresearchuk.org, beberapa penelitian yang telah dilakukan selama ini yang bertujuan mengungkap manfaat lidah buaya dalam mengobati kanker payudara membuahkan hasil yang negatif. Artinya, kandungan lidah buaya yang banyak digunakan orang untuk mengobati luka bakar dan beberapa penyakit lainnya tidak tebukti dapat melawan sel kanker payudara secara langsung.

Beberapa ahli terapi dan dokter memang tidak menyarankan para pasien dengan kanker payudara untuk mengkonsumsi lidah buaya agar penyakit mereka berkurang, namun,, ternyata lidah buaya juga masih ada hubungannya dengan penyakit kanker. Kebanyakan ahli terapi dan dokter spesialis menyarankan para penderita kanker payudara menggunakan daging lidah buaya pada luka bekas perawatan radioterapi.

Penggunaan lidah buaya pada luka bekas perawatan radio terapi untuk penyakit kanker payudara bertujuan untuk meringankan dan menyembuhkan luka bekas perawatan radioterapi seperti luka bakar dan lainnya.

Selain itu, beberapa penelitian menyatakan bahwa kandungan pada lidah buaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika kekebalan tubuh membaik, diharapkan hal tersebut dapat membantu dalam proses penyembuhan kanker payudara.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading