Sukses

Parenting

Kenalkan Adik Setelah Kelahiran

Halo Ladies, apakah sebentar lagi Anda akan mendapatkan tambahan anggota keluarga? Apakah Anda tahu bagaimana agar buah hati Anda dapat menyambut kehadiran si adik dalam hidupnya?

Situs everydayhealth.com memberikan saran-saran bagus yang dapat Anda jalankan agar si kecil dapat menerima kehadiran si adik dengan baik sebagai berikut:

1. Saat si bayi datang atau bertemu untuk pertama kalinya dengan kakanya, pastikan Anda mengajak si kakak untuk memberi hadiah kepada adiknya untuk menumbuhkan rasa sayang pada si kecil.

2. Jangan pernah melakukan perbandingan antara anak Anda dengan si bayi yang baru lahir mengenai bagaimana dulu si kakak ketika masih bayi

3. Jika si kakak kurang begitu terbuka ataupun menunjukkan ketertarikan kepada adik barunya, jangan Anda terkejut atau memaksakan kedekatan. Hubungan persaudaraan dapat dijalin dengan perlahan-lahan dan justru akan lebih mudah putus jika dipaksakan.

4. Jangan lupakan bahwa meskipun telah menjadi seorang kakak, terkadang buah hati Anda juga masih memerlukan kasih sayang lebih dan manjakanlah dia dan jangan hanya fokus memberikan perhatian pada si bayi

5. Jika ada tamu, pastikan Anda tidak melupakan anak Anda yang lebih tua. Seringkali seorang kakak akan merasa jengkel karena perhatian dari orang tua serta orang lain yang datang ke rumahnya hanya terpaku pada si adik.

Jadi ladies, berikut tadi adalah beberapa metode yang dapat Anda lakukan agar buah hati Anda dapat tumbuh rukun dan menjalin persaudaraan yang erat.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading