Sukses

Parenting

Minum Air Bikin Otak Lebih Cerdas dan Cepat Berpikir

Sering merasa 'lemot' dan tidak konsentrasi saat menjawab pertanyaan ketika ujian atau saat bekerja? Yang Anda butuhkan adalah segelas air, maka pikiran Anda jadi lebih fresh dan kerja otak meningkat dan lebih tajam, serta bisa menyelesaikan ujian lebih baik. Itulah salah satu kekuatan minum air.

Dilansir dari situs Dailymail.co.uk, penelitian yang dilakukan East London University menunjukkan bahwa tubuh yang haus atau dehidrasi membuat kerja otak menurun. Hal itulah yang membuat seseorang sulit konsentrasi saat menjawab pertanyaan ujian atau saat bekerja. Jika Anda mau minum air dalam kondisi seperti itu, otak Anda akan bekerja lebih cepat 14 persen dibanding mereka yang haus.

Caroline Edmonds, salah satu peneliti mengatakan bahwa minum air putih sangat disarankan saat otak Anda bekerja keras. Minum kopi dan teh juga dapat memberi efek serupa. Penelitian ini ditulis dalam jurnal Frontiers. Pada penelitian sebelumnya, Dr Caroline menemukan bahwa anak-anak yang minum air menjelang ujian memiliki nilai yang lebih baik.

Karena itu, ladies, jika Anda sering merasa 'lemot' atau sulit konsentrasi saat bekerja, saat mendengar penjelasan di kelas atau saat ujian, minumlah segelas air. Jangan biarkan Anda mengalami dehidrasi yang membuat otak bekerja lebih lambat dan kehilangan konsentrasinya.

BACA JUGA:

Cara Mencegah Infeksi Jamur Miss V dan Mengatasi Keputihan

Keputihan Normal dan Keputihan Berbahaya, Cari Tahu Bedanya!

Turunkan Berat Badan Cuma Lewat Air Putih, Yuk

Nonton TV Sambil Ngemil Adalah Penyebab Kegemukan

Semakin Bahagia Pengantin Baru, Semakin Gemuk Tubuhnya

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading