Sukses

Parenting

Tips Untuk Tidur Nyenyak Selama Masa Kehamilan

Apakah Anda termasuk dari para ibu mengandung yang sering merasa susah tidur? Kesulitan tidur selama masa kehamilan memang sering dijumpai pada para ibu mengandung, terutama yang masa kehamilannya sudah cukup jauh.

Memang, mengkonsumsi obat tidur nampaknya bukan merupakan solusi tidur yang tepat, terutama bagi mereka yang sedang mengandung. So, berikut ini merupakan beberapa tips yang mungkin dapat membantu mempermudah Anda tidur, berdasarkan situs kidshealth.org.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan tentu saja dengan mengurangi minum minuman berkafein, seperti kopi, teh, dan minuman bersoda, terutama pada malam hari. Terlebih lagi karena dijelaskan pula bahwa kadar kafein yang tinggi dalam tubuh memiliki akibat yang kurang baik bagi janin.

Anda juga dapat mengurangi jumlah air yang Anda minum beberapa jam sebelum tidur. Hal ini sebaiknya dilakukan untuk mengurangi seringnya buang air kecil pada malam hari. Juga, bagi Anda yang cenderung merasa mual pada malam hari sehingga waktu tidur Anda terganggu, disarankan untuk makan makanan ringan seperti crackers sebelum tidur.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan kegiatan yang membuat tubuh relaks sebelum tidur. Sangat tidak disarankan bagi Anda untuk melakukan olah raga berat sebelum tidur. Justru, akan lebih baik jika Anda berendam dalam air hangat selama kurang lebih 15 menit, atau meminum minuman tanpa kefein, seperti susu.

Semoga saran-saran di atas akan dapat membantu Anda dapat tidur di malam hari dengan nyaman dan nyenyak.

Oleh: Alfi Suci D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading