Sukses

Parenting

Pentingnya Zat Besi Untuk Ibu Hamil

Zat besi adalah salah satu nutrisi yang ada di alam dan dibutuhkan oleh tubuh manusia. Zat besi memiliki banyak sekali kegunaan untuk tubuh manusia dan kebutuhan ini, menurut para ahli, akan semakin tinggi pada wanita yang tengah mengandung.

Pada saat seorang ibu hamil, kebutuhan tubuhnya atas zat besi akan meningkat. Hal ini tidak hanya untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi ibu tersebut, tapi juga kebutuhan zat besi untuk buah hati dalam kandungannya.

Kebutuhan zat besi yang cukup tinggi ini dikarenakan agar seorang bayi dapat bertahan setelah dilahirkan, zat besi sangatlah penting. Untuk 1 hingga 6 bulan pertama, buah hati anda memerlukan zat besi yang cukup untuk membantunya tumbuh dan zat besi tersebut akan diambil oleh buah hati anda dari dalam tubuh anda semasa mengandung, Ladies.

Menurut kidspot.com.au, seorang wanita hamil memerlukan asupan zat besi antara 22 mg hingga 27 mg setiap harinya untuk memastikan buah hatinya mendapat asupan zat besi yang cukup. Maka dari itu, makanan-makanan yang kaya akan zat besi seperti daging, bebek, ayam, ikan serta sayuran hijau seperti brokoli, kubis, dan bayam sangatlah penting dan harus masuk dalam menu dari ibu hamil. Selain itu, tanaman-tanaman kacang-kacangan dan polong seperti kacang polong, miju-miju, ginjal, dan kacang koro juga termasuk makanan yang kaya zat besi yang mudah diperoleh di sekitar kita.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading