/kesehatan/27132-penambahan-berat-badan-pada-kehamilan-dari-mana-datangnya.html

Penambahan Berat Badan Pada Kehamilan Dari Mana Datangnya?

Rabu, 17 Juli 2013 13:04



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Kehamilan adalah salah satu saat yang paling ditunggu-tunggu dalam kehidupan pernikahan pasangan manapun. Hal ini karena dalam waktu kurang lebih 9 bulan kemudian, Anda dan suami Anda akan mendapatkan seorang bayi yang sangat lucu. Bayi ini akan menjadi pewarna dalam kehidupan pernikahan Anda nantinya.

Selama kehamilan, hampir semua ibu hamil mengalami penambahan berat badan. Banyak diantara mereka yang berat badannya naik dengan drastis, namun ada juga beberapa yang kenaikan berat badannya hanya sedikit. Mengenai hal ini, pernahkah Anda penasaran darimanakah datangnya pertambahan berat badan ini, Ladies?

Jawaban dari pertanyaan ini telah dibahas di webmd.com. Penambahan berat badan untuk para ibu hamil didapatkan dari berbagai faktor. Masing-masing faktor ini berkontribusi memberikan Anda tambahan berat badan beberapa kilogram.

Faktor-faktor yang mempengaruhi penambahan berat badan Anda selama kehamilan adalah berat badan bayi yang ada di dalam kandungan Anda sekitar 3,6 kilogram, ari-ari bayi Anda sekitar 1-1,4 kilogram, cairan amniotik dan jaringan-jaringan dalam payudara yang masing-masing mempunyai berat hampir sama dengan ari-ari, persediaan darah seberat 1,8 kilogram, lemak yang disimpan untuk saat kelahiran dan menyusui sekitar 2-4 kilogram, dan rahim yang lebih besar seberat 1-2 kilogram. Jika berat semua faktor itu ditotal, maka dapat disimpulkan bahwa selama Anda hamil, berat badan Anda bertambah kira-kira sekitar 10 hingga 16 kilogram.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----






ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Sagitarius

15 Desember - 21 Desember
Hei jangan takut untuk berbuat lebih dibandingkan orang lain Sedikit usaha...