Sukses

Beauty

Hindari Alergi, Wanita Ini Putuskan Berhijab

Hijab mungkin merupakan rangkaian pakaian yang tertutup dan panjang. Seringkali hijab dianggap tidak nyaman, panas dan kurang trendi. Namun pada dasarnya, hijab bisa memberikan banyak manfaat untuk melindungi kesehatan penggunanya.

Salah satunya adalah Dennis Queen. Wanita ini tadinya adalah wanita biasa yang sering menggunakan pakaian tanpa lengan, dress dan berbagai macam aksesoris saat bepergian keluar. Namun wanita ini tiba-tiba mengalami sebuah kondisi yang membuat kulitnya mengalami ruam dan gatal-gatal.

Ia mengalami sebuah gejala bernama PMLE atau polymorphic light eruption sehingga dia akan mengalami iritasi bila beberapa lama terpapar cahaya matahari. Dalam kondisi seperti itu, wanita ini menemukan sebuah solusi pakaian panjang muslimah yang bernama abaya.

(c) dailymail.co.uk

"Awalnya aku mencoba menggunakan krim anti matahari dan topi, namun sepertinya tidak berhasil," ujarnya. "Ruam ini semakin parah dan aku berpikir apakah sebaiknya aku tidak boleh pergi jalan-jalan di luar."

Pakaian abaya menjadi pilihan pakaian yang menyelamatkannya, meski pada dasarnya Dennis Queen bukanlah seorang muslim, namun ia malah menikmati penampilan barunya. Meski bukan muslimah, namun ia bisa merasakan kecemasan dan keraguan untuk menggunakan hijab dan abaya tersebut.

"Aku tidak percaya diri awalnya, namun lingkungan di sekitar menguatkan niatku dan kini aku menikmatinya," kata Dennis yang mengaku bahwa dirinya sering menemui komentar rasis tentang penampilannya.

Dengan menggunakan pakaian ini, Dennis merasakan manfaat abaya dan hijab yang melindunginya dari sengatan matahari yang membahayakan kulit. Selain itu meski ia sering menerima kritikan dan sindiran pedas mengenai penampilannya, ia lebih merasakan banyak keuntungan dari keputusannya sendiri menggunakan abaya.

"Kau tak perlu menghabiskan uang lebih banyak untuk membeli pakaian khusus atau obat termutakhir," ujarnya. "Kita hanya perlu menyesuaikan diri untuk menutup anggota tubuh kita."

Well, hijab memang sudah dikenal mampu melindungi rambut dan kulit dari sengatan matahari. Lepas dari pakaian hijab dan abaya yang kerap kali digunakan oleh mayoritas muslimah, pakaian ini lebih nyaman dan bisa melindungi kita dari bahaya sengatan matahari.

Baca Juga

Keajaiban Pelukan, Bayi Selamatkan Saudara Kembarnya

Cinta Sejati: Suami Berjalan Kaki Demi Temukan Ginjal Untuk Istrinya

Foto Persiapan Melahirkan 'Kate Middleton' Beredar, Asli Atau Tidak?

Desainer Wanita Satu Tahun Belajar Menari Karena Terobsesi

Wanita Korea Mampu Memutar Tubuhnya Hingga 360 Derajat

Main Smartphone Milik Ayah, Balita 'Berhasil' Beli Mobil Sendiri

Cinta Mengharukan: Wanita Setia Memanggul Kekasihnya Yang Tak Punya Kaki Dan Tangan

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading