Sukses

Parenting

Olahraga Teratur, Jauhkan Sembelit Dari Ibu Hamil

Setiap ibu hamil seringkali merasakan sembelit yang membuat Anda tidak nyaman bukan? Sembelit terjadi secara alami karena adanya tekanan dari rahim ada kedubur yang menghambat jalannya feses nih Ladies. Atau juga dari faktor hormon progesteron yang meningkat yang membuat lambatnya makanan melewati usus.

Sembelit dapat diatasi dengan memakan makanan yang kaya serat seperti roti, beras merah, kacang-kacangan atau buah-buahan. Dan jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi air putih sebanyak banyaknya ya. Anda juga bisa mengkonsumsi jus buah seperti jus semangka yang akan membantu melancarkan BAB Anda.

Tapi ada hal yang tidak kalah penting untuk mengatasi sembelit, yaitu dengan berolahraga nih Ladies. Menurut babycenter.com ibu hamil tidak perlu melakukan olahraga yang menguras tenaga ya. Cukup dengan olahraga ringan secara teratur seperti berjalan-jalan pagi dan sore hari, berenang, bersepeda bersama suami di hari libur, atau yoga dapat sangat membantu Anda mengatasi sembelit loh.

Berolahraga dapat mengendurkan otot-otot yang tegang dan kaku karena kehamilan. Jika otot-otot sudah lemas akan dapat membantu melancarkan BAB Anda tuh. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makan-makanan berserat setelah beroahraga ya Ladies.

Olahraga yang didukung dengan makan makanan berserat akan jauh meringankan sembelit Anda. Yang perlu diingat, jangan menunda-nunda untuk BAB jika sudah mulai ada dorongan dari perut ya Ladies.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading