Sukses

Parenting

Ibu Hamil dan Karir: Siapkan Meja Kerja dan Baju yang Nyaman Untuk Bekerja

Banyak wanita yang masih harus masuk kerja meski sedang hamil dan mungkin Anda termasuk salah satu di antara mereka. Bekerja pada masa kehamilan memang memberikan tantangan tersendiri pada kondisi kesehatan Anda. Terkadang Anda juga merasakan berbagai ketidaknyamanan jika harus bekerja ketika hamil.

Hal ini dikarenakan mobilitas tubuh tidak bisa setinggi sebelum Anda hamil. Anda harus beradaptasi terhadap berbagai perubahan yang terjadi pada tubuh Anda. Belum lagi, kelelahan juga dapat melanda dan membuat kondisi kesehatan menjadi drop.

Babymed.com sangat memahami kondisi Anda dan menghimpun informasi yang berguna bagi Anda. Bagaimana sih caranya membuat diri Anda nyaman bekerja meskipun sedang dalam masa kehamilan?

Salah satu hal mudah yang dapat Anda lakukan adalah menempatkan sebuah kipas angin pada bangku kerja Anda. Tidak perlu kipas angin berukuran jumbo, cukup yang kecil saja.

Ketika Anda hamil, suhu tubuh akan lebih tinggi dan lebih mudah berkeringat. Di sinilah kipas angin dapat berguna bagi Anda untuk mengatur suhu di sekitar tempat Anda bekerja. Tetapi jika ruangan Anda sudah ber-AC, tidak perlu menyediakan kipas angin lagi.

Setelah mempersiapkan kondisi meja kerja yang kondusif, sekarang saatnya memperhatikan penampilan Anda. Tampil cantik memang merupakan syarat yang bisa dibilang wajib bagi wanita. Tetapi bukan berarti Anda harus menyiksa diri dan janin Anda.

Gunakan pakaian yang nyaman bagi Anda selama bekerja, yang tidak terlalu ketat dan dapat menyerap keringat. Tinggalkan dulu sepatu berhak tinggi karena hanya akan menyusahkan.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading