Sukses

Parenting

Bahaya Minuman Beralkhohol untuk Janin dalam Kandungan Anda

Kehamilan adalah saat yang paling ditunggu oleh anda dan tentu saja suami. Pada saat kehamilan ini akhirnya datang, anda pasti sangat gembira karena sebentar lagi anda akan dapat menggendong bayi yang telah dinanti-nantikan oleh keluarga besar anda dan suami.

40 minggu adalah waktu yang anda perlukan untuk menunggu kelahiran bayi anda. Dalam kurun waktu tersebut, anda harus mengubah kebiasaan hidup anda yang mungkin dahulunya kurang sehat. Anda sekarang harus memulai untuk menjaga asupan makanan anda dengan memakan makanan sehat yang bernutrisi tinggi agar dapat membentu pertumbuhan janin di dalam perut anda.

Minuman yang anda minum pun harus dijaga. Anda tidak dianjurkan terlalu banyak minum minuman yang bersoda dan juga yang beralkhohol. Minuman beralkhohol ini sebenarnya merupakan salah satu jenis minuman yang benar-benar harus anda hindari selama anda mengandung.

Hal ini dikarenakan, seperti yang dilansir dalam webmd.boots.com, minuman beralkhohol yang anda minum nantinya akan masuk ke dalam plasenta anda kemudian ke bayi anda. Bayi yang ada dalam kandungan anda ini, seperti anda dan orang-orang lain juga, tidak bisa memproses alkhohol. Hal ini akan menghambat perkembangan bayi dalam kandungan anda.

Anda harus meninggalkan minuman beralkohol ini sedini mungkin, bahkan sejak alat tes kehamilan anda menyatakan anda positif hamil. Jika tidak, kemungkinan anda untuk mengalami keguguran akan jauh lebih besar. Anda tentu tidak menginginkan hal ini terjadi kan, Ladies?

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading