Sukses

Parenting

Bahaya Kemoterapi Untuk Ibu Hamil

Bagi seorang wanita yang sedang hamil, pasti ada banyak sekali aturan dan pantangan yang harus ditaati. Mulai dari larangan mengkonsumsi alkohol, kafein, merokok, sushi dan masih banyak lagi yang lainnya yang perlu dihindari karena berbahaya bagi si calon bayi.

Satu hal lagi yang berbahaya nih Ladies, untuk Anda yang mengidap kanker payudara. Anda pasti sudah tahu tentang kemoterapi bukan? Salah satu metode penyembuhan kanker payudara yang satu ini terkenal memiliki banyak efek samping yang merugikan, termasuk membahayakan kandungan Anda.

Menurut sebuah lansiran oleh naturalnews.com, meskipun sebelumnya kasus pengobatan kanker payudara yang mempengaruhi kandungan sangat jarang terjadi (hanya sekitar 1 dari 1.000 kehamilan) namun sekarang kasus tersebut tengah melonjak naik.

Ini yang patut Anda waspadai Ladies. Meskipun mengetahui potensi bahaya kemoterapi tersebut masih banyak wanita yang mengindahkan resiko tersebut. Padahal kan yang menanggung resiko tersebut bukan hanya sang ibu, namun juga bayi yang dikandung.

Sering kali wanita hamil yang melakukan kemoterapi dikarenakan oleh anjuran dokter yang mengatakan kalau satu-satunya jalan untuk mengobati kanker mereka adalah dengan kemoterapi. Anjuran tersebut juga sering diikuti dengan peringatan “atau umur Anda tidak akan lama lagi”, persis seperti yang ada di sinetron-sinetron murahan di televisi.

Bukan hanya itu, sering kali sebelum ibu tersebut menjalani kemoterapi mereka disarankan untuk melakukan aborsi. Karena mau tidak mau kemoterapi akan mempengaruhi bahkan membunuh si jabang bayi. Gila nggak tuh?

Oleh karena itu Ladies, pertimbangkan dulu baik-baik metode pengobatan macam apa yang akan Anda ambil. Jika memungkinkan, pilih opsi dengan efek samping yang paling ringan. Demi Anda dan bayi Anda.

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading