Sukses

Parenting

Apa Itu Toxoplasmosis?

Sebagai seorang ibu hamil, anda perlu memahami apa itu toxoplasmosis. Toxoplasmosis adalah infeksi yang disebabkan oleh parasit toxoplasma gondii pada tubuh manusia. Toxoplasmosis sangat berbahaya karena bisa menyebabkan keguguran, lahir mati, dan cacat sejak lahir pada kandungan seorang wanita.

Parasit yang jahat ini, Ladies, dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh manusia melalui tanah atau permukaan-permukaan lain yang mengandung bakteri ini. Parasit yang satu ini banyak ditemukan dalam tanah, kotoran kucing dan litter box kucing. Maka dari itu, untuk ibu hamil yang suka berkebun dan memelihara kucing, ada baiknya anda lebih berhati-hati dalam keseharian anda.

Selain itu, menurut webmd.com, toxoplasmosis seringkali tidak memiliki gejala apapun, membuatnya sulit untuk diidentifikasi, Ladies. Bila anda ingin kandungan anda bebas dari masalah yang disebabkan bakteri ini, ada baiknya anda mulai mencari tanda-tanda adanya parasit ini di sekitar anda dan lebih brhati-hati.

Bila anda suka berkebun, ada baiknya anda selalu membersihkan tangan dengan bersih menggunakan sabun setelah berkebun, bahkan bila anda menggunakan sarung tangan sekalipun. Selain itu, mintalah bantuan orang lain untuk membersihkan litter box, mengurus makanan kucing, dan juga menjaga kucing peliharaan anda untuk tetap di dalam rumah.

Hal-hal yang anda lakukan di atas bisa membantu anda mengurangi resiko parasit ini menginfeksi anda dan mengakibatkan masalah kesehatan pada kandungan anda.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading