Sukses

Parenting

6 Gerakan Olahraga untuk Ibu Hamil

Ladies, siapa bilang seorang wanita hamil tidak boleh berkeringat? Kita semua harus berkeringat, karena keringat menunjukkan bahwa metabolisme tubuh kita berjalan dengan baik. Di bawah ini adalah beberapa gerakan olahraga untuk wanita hamil, dikutip dari parenting.com.

Pertama, berdirilah sambil menempelkan punggung di tembok. Ambil nafas panjang, kemudian lepas kan, dan lakukan angkat kedua lengan Anda setinggi bahu. Tahan posisi tersebut hingga lengan Anda merasa tertarik.

Kemudian, duduklah di tepi kursi. Pegang ujung handuk dengan kedua tangan sehingga membentuk huruf U, kemudian letakkan kaki Anda di atas handuk.Ambil nafas; lepaskan; dan bergeraklah kedepan dan kebelakang dengan kaki menginjak handuk tersebut. Lakukan sepuluh kali.

Selanjutnya, berdirilah dengan kaki terbuka selebar bahu. Posisikan tangan setinggi bahu. Kemudian, dengan satu tangan, sentuhlah lutut dan kaki. Usahakan tubuh tetap menghadap kedepan.

Lalu, Anda juga disarankan untuk push-up. bedanya, Anda harus menekuk lutut, sehingga membuat sudut 90 derajat. Lakukan push-up tersebut selama 5 hingga 10 kali. Gerakan ini sangat disarankan untuk Anda yang berada pasa masa trimester ketiga.

Di gerakan kelima, Anda duduk di lantai dengan kaki lurus. Letakkan bantal di belakang punggung Anda. Angkat kaki kiri, dan angkat tangan kanan, dan sebaliknya. Ulangi gerakan sebanyak 5 kali pada tiap sisi.

Terakhir, Anda dalam posisi push-up pada gerakan keempat. Kemudian, angkat lurus tangan kanan Anda, dan luruskan kaki sebelah kiri. Tahan posisi tersebut selama 5 detik, dan lakukan 5 repetisi pada setiap sisi.

Mudah bukan, Ladies? Selamat mencoba.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading