Sukses

Beauty

Berat Badan Turun Berkat si Rumput Laut

Es rumput laut, hmmm... sudah terbayang kesegaran yang dirasakan dengan ramuan yang satu ini. Bahannya mudah didapat di Indonesia, karena merupakan hasil dari negara maritim yang cukup melimpah. Umumnya dijual sudah berupa agar-agar, atau rumput laut setengah matang, yang siap olah menjadi tambahan bahan es.

Rumput laut ini merupakan jenis alga yang ternyata kaya akan serat dan sangat baik untuk pencernaan. Demikian disebutkan oleh beberapa penelitian, salah satunya diungkapkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Science University of Copenhagen, seperti dikutip dari tipshealthypeople. Dalam penelitian tersebut diungkapkan bahwa kandungan serat dalam rumput laut apabila dikonsumsi akan memberikan rasa kenyang lebih lama, memperlancar pencernaan sehingga tidak sembelit, serta menurunkan nafsu makan.

Penelitian tersebut dilakukan pada beberapa responden selama 12 minggu, dan hasilnya mereka memiliki penurunan berat badan yang cukup signifikan setelah mengonsumsi rumput laut.

Di dalam perut, rumput laut membentuk gel yang dapat menguatkan signal kenyang ke otak. Dan di penelitian serupa juga ditemukan bahwa minum serat rumput laut dalam seminggu, seseorang bisa menurunkan berat badan setidaknya 1,7 kilogram.

Serat dalam rumput laut ini juga ditemukan pada apel, namun jangkauannya lebih baik dan lebih efektif. Pencernaan juga lebih stabil sehingga buang air besar jadi lebih lancar setiap harinya.

Ingin memetik manfaat rumput laut, coba beberapa ide berikut yuk.

  • Menambahkan agar-agar putih saat menanak nasi, sehingga serat pada nasi jauh lebih tinggi.
  • Mengonsumsi agar-agar sebelum makan.
  • Mengonsumsi ekstrak rumput laut sebagai suplemen.
  • Mengonsumsi rumput laut sebagai salah satu camilan sehat, bisa dijadikan ramuan es, namun jangan lupa kurangi asupan gulanya.
  • Rumput laut bisa disajikan juga sebagai menu sayuran, atau sebagai pembungkus sushi.

Yuk petik manfaat sehat rumput laut dan dapatkan berat badan ideal impian Anda dengan cara yang menyenangkan. [initial]

BACA JUGA:

10 Makanan Indonesia Yang Disukai Bule

Zat yang Mampu MengobatI Sakit Asma

Manfaat Nangka Untuk Mempercantik Kulit

Bawang Putih, Si Mungil yang Ajaib

4 Nutrisi untuk Mengurangi Resiko Kanker Payudara

Ciri-Ciri Buah Yang Mengandung Formalin

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading