Sukses

Beauty

Selebriti Dunia Yang Melawan Kanker Payudara: Kylie Minogue

Pemeriksaan payudara rutin memang sangat penting untuk mendiagnosis adanya kanker payudara terutama pada saat stadium awal. Namun, bagaimana jika dokter salah mendiagnosis adanya kanker payudara pada tubuh ladies? Salah diagnosis yang dilakukan oleh dokter juga pernah menimpa diva pop Australia, Kylie Minogue.

Pada saat Kylie melakukan pemeriksaan mammografi rutin, dokter menyatakan bahwa dia baik-baik saja. Namun, seperti yang dilansir dari marieclaire.co.uk, Kylie merasa ada sesuatu yang berbeda pada payudaranya. Akhirnya ia meminta untuk dilakukan pemeriksaan ulang dan hasilnya ada kanker payudara pada payudara kirinya.

Kylie yang pada saat itu berusia 36 tahun langsung segera menjalankan operasi mastektomi parsial untuk mengangkat kanker payudaranya. Setelah itu, Kylie terbang ke Paris untuk melakukan kemoterapi dan terapi radiasi. Selama enam bulan, Kylie rela menghentikan tur musiknya demi melawan kanker payudara yang menyerangnya.

Kisah inspiratif Kylie ini mampu meningkatkan jumlah wanita Australia yang melakukan pemeriksaan dini kanker payudara hingga 20 kali lipat. Kylie juga menyarankan bagi wanita untuk tidak begitu saja percaya dengan diagnosis dokter, ia berkata, “Hanya karena seseorang memakai jas putih dan membawa peralatan medis bukan berarti dia selalu benar.”

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading