Sukses

Beauty

Bangun Rumah Anti Asma

Bagi Anda yang saat ini tengah merencanakan untuk membangun rumah atau sedang merenovasi rumah, ada baiknya Anda juga mempertimbangkan sistem ventilasi dan sirkulasi udara yang mengalir dalam rumah Anda. Apalagi ketika salah satu anggota keluarga Anda yang tercinta mengidap penyakit pernapasan yang sering kambuh seperti asma.

Untuk menghindarkan penyakit pernapasan seperti asma, alergi dan sesak napas, sirkulasi dan alur keluar masuknya udara dalam rumah Anda sangat penting lho Ladies. Kalau sirkulasi udara dalam rumah tidak lancer dan udara menjadi kotor, rumah pun akan menjadi semakin tidak nyaman. Kalau tidak nyaman, siapa juga yang akan betah lama-lama di rumah kan?

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa saran untuk membangun atau memperbaiki kualitas udara dalam rumah Anda:

1.    Rencanakan rumah yang Anda bangun berdasarkan iklim daerang lingkungan Anda.

2.    Pastikan tidak ada air yang akan bocor di rumah Anda. Buat desain bangunan dan material yang tahan air, sehingga rumah tidak akan mudah bocor ketika hujan.

3.    Pastikan udara segar dapat keluar masuk ke rumah Anda. Cegah udara berpolusi dan udara lembab masuk ke rumah.

4.    Biarkan udara kotor atau udara lembab dari dalam rumah bisa keluar. Udara yang dihasilkan dari hasil memasak, gas, toilet, dan lain-lain harus bisa dibuang keluar rumah.

5.    Pastikan rumah Anda akan bebas dari radon. Menurut lung.org, radon adalah salah satu gas alami yang tak kasat mata akan tetapi sangat berbahaya dan mampu menyebabkan kanker.

Oleh Sony Anshar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading