Sukses

Beauty

Fakta Mengejutkan: Soda Diet Berbahaya Seperti Soda Biasa

Wanita yang ingin minum soda tapi takut dengan kandungan gula yang tinggi pada setiap kaleng atau botolnya. Soda diet selama ini dipandang aman dan lebih sehat dibandingkan soda biasa. Padahal faktanya, sama berbahayanya lho ladies. Anda kaget? Padahal soda diet tidak mengandung gula yang tinggi tapi kenapa masih berbahaya?

Peneliti dari Purdue University menjelaskan bahwa dua-duanya adalah pilihan yang tak sehat untuk dikonsumsi. Hal ini karena walau rendah gula dan dibuat dengan formula yang lebih 'ramah' dari soda biasa, soda diet tetap bisa meningkatkan risiko obesitas, kelebihan berat badan dan diabetes. Tak hanya itu, mengonsumsi diet soda secara teratur juga bisa menyebabkan banyak penyakit.

Banyak yang suka mengonsumsi soda karena rasanya yang menyegarkan dan menghilangkan dahaga serta memberi rasa dingin di tenggorokan. Namun walau rendah gula, soda diet tetap mengandung pemanis. Bahayanya lagi, pemanis yang ada pada soda diet adalah pemanis buatan. Ketika tubuh merasakan sesuatu yang manis, tubuh akan bersiap untuk menerima kalori dan gula. Namun ketika tubuh tak mendapatkannya (karena soda diet mengandung pemanis buatan), maka tubuh bereaksi lagi. Ketika mengonsumsi soda diet, tubuh akan berperilaku dengan aneh.

Nah ladies, bila Anda kerap meminum sekaleng soda diet setelah beraktivitas seharian atau melepas dahaga dengan segelas soda diet maka hentikan kebiasaan itu sekarang juga. Soda diet faktanya sama berbahayanya dengan soda biasa ladies. Yuk sayangi dirimu dengan mengonsumsi minuman sehat seperti jus buah atau segelas air putih.

BACA JUGA

Kram Perut Saat Menyusui. Atasi Dengan Cara Ini!

Tes Darah Bisa Ketahui Potensi Diabetes Tipe 1 Pada Anak

Tips Merawat Gigi Anak

Tips untuk Membiasakan Anak-anak Menggosok Gigi

Menjaga Kegembiraan Buah Hati Saat Sakit

Meringankan Serangan Influenza Pada Anak

Mengobati Flu Pada Anak

Selain Kurma, Madu Sangat Baik Untuk Sajian Bulan Puasa

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading