Sukses

Parenting

Pahami Tanda-Tanda Alergi Pada Anak

Alergi pada anak-anak memang seringkali terjadi. Sebenarnya, yang mengkhawatirkan adalah ketika orangtua tidak menyadari kalau anak-anak sedang menderita alergi.

Nah, sebenarnya, dalam kondisi yang seperti apa sih anak dikatakan menderita alergi? Adakah perubahan-perubahan tertentu yang bisa kita gunakan untuk memastikan bahwa mereka sedang menderita alergi?

Menurut yang diberitakan oleh healthychildren.org akhir-akhir ini, beberapa alergi memang sangat bisa ditandai ketika anak melakukan kontak langsung dengan sesuatu. Atau, mungkin juga ketika mengkonsumsi makanan tertentu. Namun, ternyata, beberapa anak mengalami alergi dengan tanda-tanda yang tidak terlalu ketara.

Beberapa yang bisa ditandai dengan mudah antara lain ketika ada ingus yang keluar dari hidung anak. Namun, Ladies, bedakan dengan ingus pada waktu anak sedang flu ya. Ingus ketika alergi bisa dibarengi dengan suhu tubuh yang tinggi, atau bisa juga tidak.

Nah, selain adanya ingus, anak mungkin akan sering bersin-bersin. Satu pelajaran lagi nih Ladies. Bahwa ketika anak bersin-bersin, tidak berarti selalu flu yang menghampiri, bisa juga karena mereka terserang alergi. Wah, kita harus lebih cermat lagi ya membedakannya.

Tanda lainnya yaitu mungkin saja terjadi bagian mata mereka. Untuk mereka yang terkena alergi, terkadang mata jadi lebih gatal-gatal sekaligus berair. Ternyata hal ini pun juga tidak selalu berarti anak sedang sakit mata.

Wah, tentunya ini informasi yang penting untuk kita nih sebagai orangtua. Agar nantinya, ketika ada salah satu tanda ini terjadi pada anak, kita bisa lebih tanggap.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading