Sukses

Parenting

Mitos Tentang Anak Albino

Ladies, dengan keadaan anak albino, pastilah beberapa orang akan memberikan judgment nya. Sering, ini tidak berdasarkan fakta yang ada, jadi hanya hasil rekaan saja. Akibatnya, mitos tentang anak albino pun seringkali kita dengar.

Bahkan, menurut albinism.org, ada mitos yang mengatakan anak albino akan menderita kebutaan. Ladies, tentu saja hal ini tidak benar ya. Gangguan penglihatan tentu tidak sama dengan kebutaan.

Anak-anak albino ini hanya menderita gangguan penglihatan saja. Mereka seringkali mengalami rabun dekat maupun rabun jauh, atau kabur ketika melihat sesuatu.

Nah, ada juga yang mengatakan kalau mereka tidak akan bisa menyetir, tidak bisa melakukan olahraga karena keterbatasan mereka, tidak bisa membaca, dan lain-lain. Benarkah?

Tentu saja pernyataan ini harus segera dibantah. Dengan alat bantu penglihatan, mereka pasti akan bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik.

Buktinya, banyak juga dari mereka yang berpartisipasi di kegiatan olahraga dan bisa menyetir dengan baik. Selain itu, mereka juga bisa membaca dengan ukuran huruf yang normal.

Justru dengan kondisi mereka yang seperti inilah, anak-anak albino bisa membuktikan bahwa mereka sebenarnya juga sama dengan anak-anak yang lainnya. Mereka juga mempunyai kesempatan yang sama yang lainnya.

Tidak lantas membuat mereka menjadi terkucilkan dalam masyarakat yang sering memandang aneh ke arah mereka. Ladies, kita seharusnya lebih bisa mengerti keadaan ini, karena mereka ada untuk mengajari kita bagaimana menghargai perbedaan.

Mari lebih bijak lagi.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading