Sukses

Parenting

Mempersiapkan Anak Usia Sekolah Untuk Berpergian Dengan Pesawat

Menurut deliciousbaby.com sebelum melakukan liburan ini anda perlu untuk memberikan beberapa pengarahan pada anak anda bila anda akan melakkukan liburan bersama dia. Beritahu anak anda liburan ini lebih awal tetang liburan yang dilakukan. Jangan lupa untuk memberitahu tujuan wisata yang akan dia lakukan bersama keluarga anda.

Agar dia lebih akrab dengan tempat wisata yang akan anda tuju, cobalah untuk memberikan beberapa pelajaran mengenai bahasa lokal tempat tujuan liburan anda. Bisa juga anda memberitahukan ragam kebudayaan yang ada pada tempat tujuan liburan anda, agar dia semakin tahu dan bersemangat dengan liburan yang akan dilakukan.

Saat mempersiapkan pakaian sebelum anda berangkat, libatkan dia untuk membantu anda dalam berkemas peralatan yang dibutuhkan. Berikan dia daftar barang yang perlu dia siapkan untuk dikemas. Berikan si anak keleluasaan untuk memilih pakaian yang akan dia pakai saat liburan.

Saat sebelum memulai perjalanan, beritahu dia jadwal kegiatan yang akan dilakukan saat liburan agar dia bisa mematuhi jadwal dengan baik. Suruhlah dia untuk mematuhi setiap peraturan yang berlaku di tempat liburan anda dan anak anda.

Satu lagi benda yang tidak boleh ditinggalkan saat liburan. Jangan lupa untuk membawa kamera digital agar setiap momen terbaik dalam liburan anda bersama anak anda bisa tergambar dengan baik ke dalam kamera digital yang anda bawa saat liburan berlangsung.

Oleh: Nastiti primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading