Sukses

Parenting

Anak-anak Rentan Efek Radiasi Telepon Selular

Ketika perkembangan telepon seluler semakin menawarkan fitur canggih, ternyata resiko yang diberikan juga semakin meningkat, terutama pada anak-anak. Jika kita amati dengan baik, anak zaman sekarang sangat familier dengan telepon seluler.

Bahkan, anak usia SD pun sudah bisa mengoperasikan teknologi ini dengan sangat fasih. Mungkin Anda berpikir bahwa telepon seluler menjadi salah satu kebutuhan buah hati Anda saat ini, yaitu untuk memudahkannya berkomunikasi dan membuat Anda semakin mudah untuk mengontrol keberadaan mereka.

Hanya saja, Anda mungkin lupa bahwa telepon seluler memiliki efek radiasi yang berpengaruh pada kesehatan si kecil, sebagaimana dikutip dari naturalnews.com. Penggunaan telepon genggam pun menjadi semakin intens seiring dengan bertambahnya teman mereka.

Malah bisa jadi mereka tidur sembari ditemani oleh telepon seluler di bawah bantalnya. Hal ini akan membuat buah hati Anda rentan terkena tumor otak. Berdasarkan studi, anak kecil memiliki kerentanan yang meningkat terhadap efek radiasi dari telepon seluler.

Alasannya adalah karena mereka memiliki otak yang berukuran lebih kecil serta tulang tengkorak yang lebih tipis. Selain itu, mereka juga memiliki jaringan otak dengan konduktivitas yang meningkat. Perbedaan fisik inilah yang mempengaruhi jumlah radiasi yang diserap oleh otak.

Mereka cenderung menyerap lebih banyak efek radiasi dari telepon seluler. Terlebih lagi, mereka telah menggunakan telepon seluler pada usia yang masih muda sehingga menyebabkan waktu penggunaannya dalam kehidupan semakin lama. Dengan kata lain, resiko mereka semakin bertambah. So, pertimbangkan dengan masak sebelum memberikan hadnphone pada buah hati Anda.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading