Sukses

Parenting

Tips untuk Membiasakan Anak-anak Menggosok Gigi

Gigi adalah bagian tubuh paling kuat kedua setelah tulang. Meskipun kuat, bagian tubuh ini juga bisa melemah kekuatannya. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah karena gigi tersebut tidak dibersihkan dengan teratur.

Membersihkan gigi biasanya identik dengan menggosok gigi. Hal ini memang benar. Namun, jika tidak dibiasakan sejak dini, menggosok gigi dapat menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan.

Oleh sebab itulah, anda harus membiasakan anak-anak anda untuk menggosok gigi secara teratur sejak mereka masih kecil. Hal ini sangat perlu dilakukan karena kesehatan gigi anak-anak anda sangat bergantung pada kebiasaan menggosok gigi tersebut.

Terdapat beberapa tips yang mungkin dapat anda lakukan yang berkaitan dengan menggosok gigi ini. Seperti yang dikemukakan dalam dent.umich.edu, hal-hal yang dianjurkan dalam kegiatan menggosok gigi adalah biasakan anak-anak anda untuk menggosok gigi di pagi hari sesudah sarapan dan di malan hari sebelum tidur, anda sebagai orang tua harus memastikan bahwa anak-anak anda melakukan hal tersebut secara teratur setiap harinya, gosok gigi anak-anak anda dengan gosokan melingkar di gigi dan gusi, dan beberapa tips yang lain.

Dengan meminta anak-anak melakukan hal-hal ini setiap hari, lama kelamaan mereka akan terbiasa juga melakukannya. Anda mungkin tidak perlu lagi memaksa anak-anak anda untuk menggosok giginya karena mereka sudah hapal dengan kebiasaan tersebut.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading