Minuman Bervitamin (Vitamin Waters) Sebagai Alternatif Sumber Vitamin Anak?

Senin, 15 Juli 2013 20:23



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Sudah menjadi tanggung jawab orang tua untuk memastikan agar anak mereka tumbuh sehat. Salah satu yang dapat orang tua lakukan adalah mengontrol apa yang mereka makanan untuk memastikan bahwa segala nutrisi penting yang tubuh mereka perlukan terpenuhi, termasuk diantaranya adalah vitamin.

Sumber vitamin yang paling sering ditemui berasal dari buah-buahan dan sayuran. Namun, bagaimana jika anak anda tidak suka makan buah dan sayur? Apakah boleh vitamin-vitamin yang penting itu didapat dari sumber yang lain, misalnya dari minuman bervitamin atau vitamin water?

Berdasarkan situs kidshealth.org, kandungan dalam minuman bervitamin ini umumnya berupa berbagai kombinasi suplemen vitamin dan mineral yang cukup baik bagi tubuh anak. Namun, minuman ini juga biasanya banyak mengandung pemanis buatan, kafein, dan bahan-bahan lain yang cenderung tidak baik bagi anak.

Sekilas memang minuman bervitamin mampu melengkapi kebutuhan vitamin anak yang mungkin kurang. Hanya saja, jika mungkin, sebaiknya anda sebagai orang tua tidak terlalu sering memberikannya pada anak.

Dijelaskan dalam situs yang sama, jenis-jenis minuman bervitamin yang banyak dijumpai di pasaran diproduksi tidak khusus untuk konsumsi anak, melainkan untuk orang dewasa. Sehingga, kandungan vitamin dan mineralnya pun disesuaikan untuk keperluan orang dewasa.

Kebutuhan nutrisi anak sehari-hari jelas berbeda dari orang dewasa. Dalam situs ini pun dinyatakan bahwa jika anak mendapatkan jenis vitamin atau mineral tertentu dalam jumlah yang terlalu banyak, bisa jadi hal ini akan berakibat buruk bagi kesehatan anak.

So, hal terbaik yang bisa anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak adalah tetap dengan menyajikan makanan yang sehat dan seimbang.

Penulis: Alfi Suci D.

(vem/sfg)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...