Kopi dan Serangan Asma

Senin, 15 Juli 2013 20:00



(c) shutterstock.com

Vemale.com - Serangan asma seringkali datang di saat yang tidak terduga. Namun ada beberapa hal yang bisa anda temui dalam kehidupan sehari-hari yang juga dapat meredakan serangan asma yang mungkin juga tidak anda duga, Ladies. Salah satu dari hal-hal yang anda bisa temui dalam kehidupan sehar-hari yang bisa meringankan serangan asma adalah kopi.

Anda mungkin sulit mempercayai hal ini tapi kopi mengandung kafein yang bisa membantu meringankan tekanan di saluran nafas anda, Ladies. Kafein sudah sejak dulu menjadi salah satu bentuk obat yang bisa menjadi obat penenang saluran nafas. Kafein memiliki komponen yang mirip dengan Theophylline yang telah lama digunakan sebagai obat untuk meredakan serangan asma.

Walaupun bisa meringankan serangan asma, menurut voices.yahoo.com, tidak baik bila mengandalkan hanya kopi untuk meredakan penyakit asma anda, Ladies. Bila dokter sudah memberikan resep pada anda, ada baiknya anda tetap berpegang pada obat yang diberikan dokter tersebut. selain itu, bisa saja mengkonsumsi kopi malah memperburuk keadaan anda dan memicu masalah kesehatan yang disebabkan oleh kopi. Tidak semua orang bisa minum kopi dan tidak semua orang memiliki reaksi yang sama terhadap kopi. Maka dari itu, bila memang anda ingin mencoba cara ini, coba konsultasikan terlebih dahulu pada dokter anda untuk mengetahui seberapa aman konsumsi kopi bisa membantu anda.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)







ARTIKEL TERKAIT - KESEHATAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...