Sukses

Parenting

Mengobati Flu Pada Anak

Salah satu penyakit yang sering menyerang buah hati kita adalah flu atau pilek. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini adalah satu dari sekian banyak penyakit yang akan sering kambuh dan menyerang buah hati anda. Flu disebabkan oleh virus. Namun, flu seringkali dipicu oleh cuaca yang buruk, kurang nutrisi, kecapekan, dan bahkan alergi.

Flu bukanlah penyakit yang susah disembuhkan, namun, anda perlu berhati-hati dalam memberikan obat pada buah hati anda yang terserang penyakit flu. Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu anda ambil ketika mengobati buah hati anda dari sakit flu.

Pilih Obat Yang Tepat

Obat yang tepat sangatlah penting. Sebelum memilih obat, konsultasikan dengan dokter anak. Beberapa anak memiliki alergi untuk obat tertentu dan anak-anak pada usia di bawah 5 tahun memiliki obat yang berbeda dari mereka yang lebih dewasa. Selain itu, memilih obat yang tepat juga berarti menentukan dosisyang tepat. Sekali lagi, dokter adalah sumber informasi yang paling baik bagi buah hati anda.

Jangan Mencampur Obat

Kecuali anda memiliki pengetahuan medis yang cukup, jangan mencampur obat. Menurut webmd.com, beberapa obat memiliki kontra-indikasi terhadap obat lainnya. Selain itu, mencampur obat berarti menambah dosis yang bisa membahayakan buah hati anda.

Flu Bukan Bakteri

Anda tidak bisa mengobati flu dengan antibiotik. Kesalahan ini sering terjadi pada orang tua yang tidak memiliki pengalaman medis apapun.

Buat Catatan Kecil

Catat setiap kali buah hati anda meminum obatnya. Jangan sampai anda memberikan buah hati anda obat berkali-kali yang bisa memicu overdosis. Selain itu, catatan ini juga bisa membantu anda memastikan buah hati anda meminum obatnya. Anak-anak kan sering susah disuruh minum obat, Ladies.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading